Minggu, 08 Juli 2012

PERSIB: Along Sang Pembakar Semangat Persib

Ada yang berbeda dengan Persib di putaran kedua Liga Super Indonesia 2011/2012. Dengan hasrat bangkit dari keterpurukan, managemen pun mendatangkan beberapa pemain anyar untuk menghuni squad Maung Bandung di putaran kedua ini salah satunya mendatangkan pemain asing asal Singapura Noah Alam Syah atau yang sering digeroan Along. Dengan segala pengalamannya dan usia yang semakin matang Along pun langsung di jait lantaran bisi asak teuing, der ke teh tutung. Along datang ke Bandung dengan membawa misi khusus yaitu membangkitkan semangat bertanding Persib yang lagi galau, bukan hanya janji palsu yang sering dinyanyikan oleh Mas Didi Kempot, ataupun janji manismu yang jadi andalan penyanyi Terry, tapi janjinya bener - bener janji.
Pemain yang pernah membawa Singo Edan menjadi kampiun Liga Super ini pun optimis musim depan iya akan membawa Persib sebagai juara. Banyak yang bertanya - tanya mengenai kepindahan Along ke Persib, Nampaknya faktor uang bukan menjadi alasan utama Along memperkuat Maung Bandung "Dulu saya pernah membawa Singo Edan menjuarai liga, kini saya akan membawa Maung Bandung menjuarai liga. Nya padah sarua sasatoan nu aya dulur keneh jeung ucing, mun Beruang Madu euweuh dulur - dulur acan jeung sajenis ucing, komo deui Naga Mekes" tutur Along yang kedapatan sedang maraban maung di Kebon Binatang Bandung. Sikap yang dilakukan Along di lapangan sangatlah patut di contoh oleh punggawa Persib lainnya,. Sebagai pemain depan iya rela menjemput bola dari lini tengah, selain ketika sedang di rumah iya sering menjemput anknya sekolah, sungguh sikap yang memang patut di contoh.

Kita pasti ingat ketika Along mencetak gol, kemudian berlari ke bench Persib dan mengajak pemain lain untuk ikut merayakan gol, sungguh sangat mengharukan. Itu dilakukan Along agar pemain yang tidak cetak gol dan pemain cadangan yang di peuyeum terus tepi ka haseum di bench bisa ikut terbawa suasana. Hal inilah yang harus dilakukan Persib, selain itu Along juga berharap pemain lain, khususnya pemain muda tong di peuyeum wae bilih asak teuing mah sok teu ngenah, harusnya pelatih terus mangasah talenta muda Persib ameh seukeut kawas huntu maung.

Selepas liga usai Along akan meninggalkan Persib untuk sementara, sabab rek mudik ke kampungnya di Singaparna, Tasikmalaya. Di sana nantinya Along akan bermain membela timnya dulu di Singaparna sekaligus mengasah keterampilannya bermain bola.


Along yang tengah mengeluarkan kekutan supernya untuk membakar semangat punggawa Persib agar lebih baik lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar